Masjid Ramah Lingkungan di Cambridge Segera Dibangun

 Masjid cambridge
KabarIslam,www.neverblast.com - Sebuah masjid dengan teknologi ramah lingkungan akan segera dibangun di kota bersejarah Cambridge, Inggris dengan menara yang menjulang mewarnai langit kota.

Dirancang oleh pemenang penghargaan arsitek, Marks Barfield yang juga dibalik proyek menakjubkan seperti London Eye dan Kew Treetop Walkway, ide yang mendasari pembangunan masjid ini adalah untuk menciptakan sebuah oase tenang dan keberlanjutan dalam hutan perkotaan.

"Gedung ini benar-benar inklusif, berkelanjutan, aman dan ramah lingkungan." Kata Ketua Trust, Tim Winter atau dikenal sebagai Abdul Hakim Murad.

"Peradaban Islam  didasarkan pada penolakan limbah, oleh karenanya dalam pembangunan masjid baru  di Cambridge, kami berada di lini terdepan dalam gerakan lingkungan lokal” tambah Winter, seperti dirilis pada worldbuletin.net

Untuk biaya pembangunan masjid tersebut mencapai 13 juta pound atau setara 263 miliar rupiah. Ungkap Tim Winters, Masjid akan dilengkap tempat sepeda, kafe, ruang pertemuan untuk masyarakat Muslim dan komunitas non - Muslim, dan ruang parkir di bawah tanah, dan daya tampung masjid mencapai 1000 jamaah pria dan wanita.

"Masjid ini akan menjadi lingkungan spiritual yang mudah diakses dengan transportasi umum dan jalan kaki," ujar Winters.
"Masjid juga akan menjadi tempat pertemuan formal dan  informal, dan tujuan rekreasi," katanya.
Muslim Cambridge telah lama menginginkan sebuah masjid, tapi baru tahun 2008 dimulai upaya mewujudkan keinginan itu. Dimulai dengan membeli sebidang tanah, dan sebuah gudang tua.

Berikut video 3D, menggambarkan layout serta fitur yang ada dalam projek Masjid di Cambridge tersebut.

Cambridge Mosque 3D Animation & Commentary
Shaykh Abdal Hakim Murad introduces a 3D animation of Cambridge Mosque Project's unique design and explains its layout and features.Cambridge Islamic Art is raising money for Cambridge Mosque Project to build Europe's first eco-mosque. Share and support Cambridge Islamic Art sale and Cambridge Mosque Project by registering now at www.cambridgeislamicart.com. Purchase a unique and beautiful piece of artwork and support this construction.100% proceeds to Cambridge Mosque Project.
Dikirim oleh Cambridge Mosque Project pada 26 Desember 2015
Info  tambahan, dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan Masjid tersebut, mulai 28 Desember hingga 3 Januari 2016 Anda berkesempatan untuk bisa membeli berbagai karya seni Islami (seperti kaligrafi) dll yang di buat oleh seniman muslim diantaranya Hasan Çelebi (Turkey), Fuad Kouichi Honda (Japan), Haji Noor Deen (China), Raeda Ashour (Saudi Arabia), Nuria Garcia Masip (Spain), Rasheed Butt (Pakistan) serta beberapa nama lainnya. Hasil semua penjualan 100% didonasikan untuk pembangunan Masjid Cambridge. Dan Anda bisa mengunjungi galeri tersebut disitus http://www.cambridgeislamicart.com/ serta situs resmi proyek pembangunan tersebut di http://cambridgemosqueproject.org/.

Sumber:
1. http://www.worldbulletin.net/news/167848/cambridge-to-build-europes-first-eco-mosque
2. http://www.worldbulletin.net/haber/113323/cambridge-mosque-to-be-europes-first-eco-mosque
3. Facebook Cambridge Mosque Project

0 Response to "Masjid Ramah Lingkungan di Cambridge Segera Dibangun"

Posting Komentar