Islamic Film Festival 2015, Kenalkan Islam Ramah di Jepang

Islamic Film Festival 2015
KabarIslam, neverblast.com - Banyaknya anggapan - anggapan bahwa Islam identik dengan teroris, Islam identik dengan kekerasan membuat Takayuki Fujimoto, seorang bacpacker sekaligus penggila film menyelenggarakan sebuah festival film bertema Islam di Tokyo. Bertajuk Islam Film Festival 2015,event ini mengajak masyarakat Jepang untuk bisa mengenal Islam dengan lebih jernih.

Seperti dilansir di laman Asahi Shibun, film - film yang nantinya akan diputar merupakan film - film pilihan yang menggambarkan secara lebih detail mengenai masalah - masalah yang dihadapi banyak negara Islam di balik aksi terorisme

“Saya harap festival ini akan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai realitas di negara-negara Islam dan memungkinkan para pengunjung untuk “berjalan-jalan” di negara-negara ini melalui film,” kata Fujimoto.
“Saya tidak punya niat untuk membela teroris, namun kecuali kita memahami akar permasalahan di balik aksi-aksi tersebut, kita tidak akan pernah bisa melawan terorisme.”

Islamic Film Festival 2015, yang akan digelar dari 12 sampai 18 Desember 2015 di teater Eurospace di Shibuya Ward, akan memutar sembilan film yang akan memperlihatkan pengalaman hidup umat Muslim di daerah konflik.

Beberapa film yang akan diputar, di antaranya adalah film asal Pakistan berjudul “Khuda Kay Liye,” yang menceritakan dua bersaudara musisi yang hidupnya berubah setelah munculnya Taliban dan peristiwa 9/11 di Amerika Serikat.

“Timbuktu,” drama hasil kerjasama Prancis dan Mauritania, yang masuk nominasi Best Foreign Language Film pada Academy Awards 2015, juga akan ditampilkan di festival ini sebelum dirilis dibioskop pada bulan Januari mendatang.

Film ini menggambarkan bagaimana sebuah kota di Mali berubah setelah diduduki oleh kelompok ekstrimis Islam dan bagaimana penduduk setempat melakukan perlawanan terhadapnya.

Perhelatan ini akan dibanderol dengan tiket masuk sebesar 1300 Yen atau sekitar 150 ribu Rupiah untuk orang dewasa dan tiket sebesar 3300 Yen atau sekitar 380 ribu Rupiah untuk tiket selama tiga hari.

Khusus untuk pemutaran film “Timbuktu” akan dibanderol harga sebesar 1800 Yen atau sekitar 200 ribu Rupiah maupun 1400 Yen atau sekitar 160 ribu Rupiah untuk pemesanan lebih awal.
Untuk info lebih lengkap, silahkan kunjungi laman resmi berikut ini : (http://cineville.jp/iff/).

0 Response to "Islamic Film Festival 2015, Kenalkan Islam Ramah di Jepang"

Posting Komentar