Lagi, Aktivis NU Papua Menerima Bantuan Sepeda Motor


KabarIslam, www.neverblast.com - Dakwah di perkotaan sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan dakwah yang dilakukan para Dai di daerah Papua. Banyak tantangan yang akan dihadapi, salah satunya transportasi dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Untuk mempermudah dakwah hingga ke pelosok, Ahad (20/12/15) PPM ASWAJA dan SARKUB  menyalurkan sepeda motor kepada Aktifis NU yang bertugas membantu dakwah dan pendidikan Islam di Papua.

Penyerahan berlangsung   di halaman Pon Pes Ya Bunaya  Yoka Waena Papua.  Penyerahan sepeda motor juga di hadiri oleh Ust Fiqi selaku Pengurus MUI provinsi Papua. Dalam kesempatan tersebut Ust Fiqi  menyatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya pengiriman Aktivisif NU oleh PPM ASWAJA, SARKUB dan LDNU ke Papua.

"Papua adalah satu provinsi yang mana pluralismenya  luar biasa , sehingga Papua sangat membutuhkan para d'ai yang mempunyai jiwa prulalisme juga. Dengan adanya aktivis yang di kirim oleh PPM ASWAJA SARKUB dan LDNU menjadi satu mata air baru yang bisa menjernihkan dan menyirami tanah Papua ini dengan dakwah yang santun sehingga mampu mengayomi segala macam warna yang ada di Papua". Ujar Ustad Fiki.

Dengan adanya bantuan motor, Ust Fiki juga berharap dakwah yang dilakukan oleh aktifis NU bisa lebih menjangkau wilayah yang lebih luas.

"Selama ini yang saya lihat para aktivis NU di Papua sangat minim sarana dan prasarana , dengan minimnya sarana saja ,saya melihat semangat aktivis NU  luar biasa  ,berbagai kegiatan telah mereka lakukan di tanah Papua ini.  Dengan adanya motor ini semoga dakwah yang sudah di laksanakan  bisa menjangkau daerah yang belum tersentuh dakwah".Pungkas Ust Fiqi

Penyaluran kali ini merupakan penyaluran motor hibah tahap kedua. Sebelumnya aktivis NU yang bertugas di Provinsi Papua Barat juga mendapat Hibah motor, dari para donatur yang peduli dengan pentingnya dakwah di bumi Cindrawasih, Papua.

Abdul Wahab selaku Kordinator Aktifis NU yang di kirim oleh PPM ASWJA dan SARKUB berharap dengan adanya motor operasional tersebut, dapat membantu dan meringankan beban  Aktifis NU dalam menjangkau aktivitas dakwah di daerah - daerah Papua.

“Semoga dengan adanya motor dakwah  para aktifis NU Bisa menjangkau wilayah yang lebih luas dan semoga Allah swt memberikan pertolongan-Nya kepada para Da’i yang sedang mensyiarkan Islam rahmatal lil alamin ala aqidah ahlussunah wal jamaah  ” ujar Abdul Wahab,

Menurut Abdu, motor tersebut di beli dari dana sumbangan para donatur .

“Motor ini saya beli kemaren, dari dana yang dikirim oleh PPM ASWAJA. Kami ucapkan terimakasih kepada segenap donatur yang sudah memberikan bantuan melalui PPM ASWAJA dan SARKUB. Semoga  Allah SWT memberikan kemudahan dalam segala urusannya, dan semoga menjadi amal shalih para donatur yang dapat memberikan berkah dan manfaat kepada ummat". pungkas Abdul Wahab.

Sepeda motor di serahkan langsung kepada Ust Yustafat yang hadir mewakili aktivis Nu Papua.
 Ditulis oleh Abdul Wahab

0 Response to "Lagi, Aktivis NU Papua Menerima Bantuan Sepeda Motor"

Posting Komentar