Alhamdulillah, Maskapai Syariah ini Akhirnya Dapat Ijin Terbang

Rayani Air 
KabarIslam, www.neverblast.com - Bepergian menjadi salah satu kegiatan yang sering kita lakukan sehari - hari, entah itu dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Moda transportasi yang digunakan pun beragam, darat, udara, maupun laut kini sudah lengkap. Menjadi pengguna jasa transportasi, pasti kita akan mencari moda transportasi yang aman, nyaman dan tentunya murah (bagi saya pribadi, hehehe). Dan imbasnya, para pelaku bisnis transportasi akhirnya melakukan berbagai upaya untuk menjaring para penumpang, baik dari segi pelayanan, keamanan, promosi. Dan yang kini sedang nge-hitz, layanan - layanan berbasis syariah. Subhanallaah,,,

Bernama 'Rayani Air' (hemm, mungkin diambil dari kata Rayyan, salah satu nama pintu surga), maskapai yang terletak di Shah Alam, Selangor, Malaysia ini akhirnya mendapat lisensi terbang (ASL) dan sertifikat terbang (AOC) dari Department of Civil Aviation (DCA). Maskapai yang menawarkan layanan berbasis syariah pertama di Malaysia ini, direncanakan mulai terbang hari Minggu (20/12) dengan penerbangan pertama dari Bandara KLIA2 ke basis operasi mereka di Langkawi.

Managing Director Rayani Air, Jaafar Zamhari seperti dilansir pada Malaysiandigest, mengatakan Rayani Air merupakan maskapai full service seperti maskapai nasional mereka, Malaysia Airlines, hanya saja mereka melayani makanan halal dan tidak menyediakan yang beralkohol. Selain itu, sebelum berangkat ada ritual doa bersama guna keselamatan saat penerbangan mereka.

"Kami juga mengucapkan doa sebelum keberangkatan pada setiap penerbangan kami. Kami memiliki kebijakan "no-alcohol", dan kami menyediakan makan serta minuman yang halal," kata Jaafar pada konferensi pers, Jumat(18/12).
Kru Rayani Air
Bagi kru pesawat muslimah, diwajibkan mengenakan hijab sementara kru wanita non - muslim diperkenankan menggunakan pakaian yang layak.

"Wajib bagi wanita Muslim awak kabin kami untuk mengenakan jilbab dan untuk non-Muslim bisa mengenakan seragam yang layak" ungkap Jaafar.

Alhamdulillah, mudah - mudahan semakin banyak bermunculan maskapai yang menawarkan layanan syariah seperti Rayani Air ini. Bahkan mungkin bisa lebih dari Rayani Air (dalam segi syariahnya). Bukan hanya sekedar menjadi moda transportasi yang mengangkut penumpang dari satu tempat ke tempat yang lain, namun juga bisa menjadi guide (safarguide) bagi penumpang, sehingga keberkahan safar (perjalanan) bisa didapatkan.(/nvb)

0 Response to "Alhamdulillah, Maskapai Syariah ini Akhirnya Dapat Ijin Terbang"

Posting Komentar