Syafaat Rasulullah


Syafaat Rasulullah
Dari Ibnu Abbas, RA ia berkata, "Rasulullah SAW pernah bersabda: "Bagi para Nabi akan didirikan mimbar-mimbar emas. Mereka ada diatas nya. Akan tetapi, mimbarku kosong sebab aku masih harus berdiri di hadapan Rabb-ku karena khawatir bahwa DIA akan langsung mengirimku ke syurga padahal umatku masih tertinggal di belakang.
Aku akan berkata, "Wahai Tuhanku! Umatku! Umatku!" dan Allah SWT akan berfirman, "Wahai Muhammad! Apa yg engkau inginkan agar Ku lakukan terhadap umatmu?" 
Aku menjawab, "Wahai Tuhanku! Ringankanlah perhitungan atas mereka!"
Dan begitulah aku akan memberikan syafaat hingga aku bisa membebaskan orang-orang yg telah diputuskan masuk neraka. Bahkan, Malaikat Malik, si penjaga neraka berkata, "Wahai Muhammad! Aku tidak menyisakan satu pun dari umatmu bagi kemurkaan Tuhanmu!"
( At Thabrani, Al-Mu'jam Al-Kabir; Al-Mu'jam Al-Ausath)

Tugas siapakah menyampaikan agama Islam ini..??
Tentu tugas kita semua!! tugas siapapun yang taat kepada Allah,SWT dan mencintai Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam.
Meskipun tidak mudah, akan banyak rintangan dan tantangan, namun yakinlah
"siapa pun yang bertekad hidupnya hanya demi Agama Allah ini, berkorban dan berjuang meskipun lelah, pasti tidak akan disia-siakan Allah dan Allah pasti akan memberinya ganjaran keridho'an-Nya, berjumpa dengan kekasih-Nya Nabi Muhammad,SAW.

Cukupkah hanya dengan mengatakan kita sudah mengamalkan sunnah-sunnah Nabi saja, tanpa mau membasahi bibir ini dengan membaca sholawat dan salam kepada Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam..?
Tanpa mau menanamkan kecintaan besar dan khusus kepada baginda shalallahu 'alaihi wa sallam..?
tentu tidak cukup ..!

البَخِيلُ مَن ذُكِرثُ عِندَهُ فلم يُصَلِّ عَليَّ

”Orang yang kikir adalah orang yang ketika namaku disebut disisinya ia tidak bershalawat kepadaku”. (Hadits shahih dalam Shahih Al-Jami’ no.2878, Shahih At-Tirmidzi no. 3546).

فصلوا وسلموا على حبيبنا وشفيعنا محمد ...

اللهم صل على سيدنا وحبيبنا ومولانا محمد و على وآله وصحبه وسلم

0 Response to "Syafaat Rasulullah"

Posting Komentar