Fashion Muslim Indonesia Siap Mendunia

Fashion Muslim
Kabar Islam - Busana muslim tidak dapat dipandang sebelah mati lagi. Pasalnya, masyarakat dunia sudah mulai tertarik dengan rancangan-rancangan fesyen muslim dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan oleh Deliah Furcoi, yang bekerja di Design Creationz. Deliah bekerjasama dengan Otoritas Turisme Qatar untuk membuat pameran fesyen perempuan terbesar di Arab.

Indonesia, menurutnya, memiliki potensi rancangan fesyen busana muslim yang dapat mendunia dan laku di pasar internasional. Ia mengatakan bahwa perpaduan budaya dan busana muslim Indonesia memberikan corak warna baru dalam dunia fesyen busana muslim dunia.

"Busana muslim Asia memiliki banyak warna, tekstur dan mereka tidak takut untuk menunjukkan semua itu," kata Deliah kepada CNN Indonesia saat menghadiri jumpa pers Heya Arabian Fashion Exhibition, di Jakarta, Sabtu (3/10).

"Terutama Indonesia, dengan dikelilingi oleh alam yang indah seperti hutan," tuturnya.

Menurutnya, dengan dikelilingi oleh alam, busana fesyen muslim Indonesia memiliki corak yang merepresentasikan alam Nusantara, seperti warna dan teksturnya yang beragam.

"Maka dari itu, fesyen muslim Indonesia memiliki potensi besar menjadi hal yang baru di dunia," kata Deliah menegaskan.

Ia juga mengakui bahwa Indonesia seringkali memiliki konsep-konsep baru rancangan fesyen muslim karena adanya inspirasi dari alam dan sekelilingnya.

"Jadi seperti fesyennya yang juga merepresentasikan alamnya," dia mengucapkan.

Perempuan berdarah Spanyol dan Filipina itu menuturkan bahwa busana fesyen Muslim di Timur Tengah didominasi oleh warna hitam, berbeda dengan Indonesia yang penuh dengan warna dan tekstur.

"Enggak kayak di Timur Tengah, warnanya hitam terus."

Deliah menjelaskan, Indonesia memiliki budaya dan akar yang sangat kuat, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat internasional.

Dian Pelangi, seorang desainer Indonesia, menceritakan bahwa busana fesyen muslim Indonesia laku dijual di Timur Tengah.

Dian sendiri pernah membawa rancangan busananya di sana dan laku terjual oleh masyarakat Timur Tengah.

"Timur Tengah adalah pasar yang bagus untuk busana fesyen muslim Indonesia, karena mereka kan setiap harinya pakai busana muslim."

Sumber : CNN Indonesia

0 Response to "Fashion Muslim Indonesia Siap Mendunia"

Posting Komentar