Mainan Baru dari Bu Ida

Hari ini, Rabu 4 Januari 2012 adalah mata kuliah internet. Mata kuliah yang bagi sebagian mahasiswa bahkan semua mahasiswa informatika adalah mata kuliah yang mengasyikkan. Disamping makulnya emang asyik,dosennya juga asyik, kata sebagian mahasiswa. Nah pada hari ini materi kuliah mengenai “e-commerce dengan prestashop” kalo dalam bahasa yang mudah dimengerti yaitu tentang pembuatan toko online.
Mendengar materi tersebut aku langsung antusias meskipun belum tahu sama sekali apa itu prestashop. Dijelasinlah secara singkat bagaimana cara pembuatan toko online dengan aplikasi tersebut. Setelah beberapa menit mengisi materi kuliah, langsung dikopikan semua file dan aplikasi yang dibutuhkan dalam misi pembuatan toko online tersebut. Dalam satu folder terdapat
“Wah, apa apaan ini”batinku. Sangat asing dan sangat asing banget tentang beberapa aplikasi tersebut. Apalagi xampp. Hah. Apaan itu. Aku coba sok tau dengan perlahan membuka file ecommerce. Dan ternyata apa?? Tutorial di dalamnya sama sekali belum paham.
Di lain sisi ada temanku yang bernama Adhi. Kalo menurutku si dia ahlinya dalam hal demikian, karena apa? karena dialah yang juga memberikan aplikasi Wampserver kepadaku, meskipun aku tak tau fungsinya untuk apa.Tapi denger-denger fungsi Wampserver dengan xampp tuh sama. Ah, entah itu sama ataupun beda tetep aku belum paham tentang itu.gaptek atau apalah sebutan buatku, cos notabene dari SMA aku belum pernah menjamah dan terjamah tentang xampp,waampserver,pretashop,bahkan phpmyadmin. Hadewh, iki piye jane,,,nginstale piye??.
berikut beberapa screen tentang xampp dan kawan kawan


Tapi Bismillaah, dengan modal penasaran InsyaAllaah minggu depan bisa presentasi Toko Online tersebut.Bsmillaah. 




 Jazakallaahuma Khoiran Katsiran

0 Response to "Mainan Baru dari Bu Ida"

Posting Komentar