Ini Dia, Tempat Liburan di Jepang yang Ramah buat Turis Muslim

kobe jepang
Kabar Islam - TIDAK perlu khawatir berlibur ke Jepang bagi yang Muslim. Karena, destinasi di Jepang ada yang ramah terhadap turis Muslim dari seluruh mancanegara termasuk Indonesia.

Adalah Kobe, sebuah kota di Jepang yang terletak di pulau Honshu, bagian dari wilayah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Kei Matsuura dari Tourism and Convention Division Industrial Promotion Bureau City of Kobe, mengatakan Kobe kini sedang mengembangkan Muslim Friendly Destination. 

"Kobe merupakan Muslim friendly destination, sehingga kini semakin banyak turis-turis Muslim yang berkunjung," tuturnya kepada Okezone pada Garuda Travel Fair di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, Kobe sangat nyaman dikunjungi turis Muslim, karena banyak akomodasi yang mendukung. Salah satunya adalah Masjid Kobe yang merupakan masjid tertua dan terbesar di Jepang.
Masjid Kobe
Masjid Kobe
Masjid Kobe mempunyai fakta yang menarik diketahui, yaitu antara lain mengenai 
Arsitekturnya yang bergaya Turki
Masjid Kobe dirancang oleh arsitek dari Republik Ceko, Jan Josef Svagr. Dia merancang Masjid Kobe dengan gaya arsitektur Turki tradisional. Warna putih dan hijau mendominasi bangunan masjid yang dibangun pada tahun 1935 ini.

Punya tiga menara dan satu kubah
Masjid Kobe di Jepang tidak hanya bersejarah, tetapi juga sangat indah. Masjid ini memiliki satu kubah besar berwarna hijau dan ungu. Kubah besar tersebut dikelilingi tiga menara cantik bergaya arsitektur tradisional Turki.

Informasi multi-bahasa
Informasi atau petunjuk di Masjid Kobe tidak hanya menggunakan bahasa Jepang. Karena dikunjungi turis Muslim berbagai negara, informasi atau petunjuk di Masjid Kobe juga menggunakan bahasa Inggris dan lainnya.

Tahan Gempa
Meski dibangun pada tahun 1935, Masjid Kobe tetap kokoh berdiri sampai sekarang. Bahkan, Masjid Kobe mampu bertahan dari guncangan gempa yang disebut Great Hanshin Earthquake pada tahun 1955.

Tak hanya Masjid Kobe yang menjadi daya tarik, namun kini sudah menjamur restoran - restoran yang menyajikan menu halal.
"Selain itu, di Kobe juga sudah banyak ditemukan restoran-restoran yang menyajikan menu halal," tambahnya.

Lebih lanjut, Kei Matsuura mengatakan, tidak hanya restoran berlabel halal, penginapan khusus turis Muslim pun telah disediakan di Kobe. Menurutnya, beberapa hotel dan penginapan telah dilengkapi fasilitas untuk turis Muslim beribadah.

"Di beberapa hotel sudah dibangun tempat-tempat ibadah. Selain itu, di kamar hotel juga sudah ada petunjuk arah kiblat," tutupnya.(Okezone dengan perubahan penulis)

0 Response to "Ini Dia, Tempat Liburan di Jepang yang Ramah buat Turis Muslim"

Posting Komentar