Asbabun Nuzul Qs. Al Baqarah 2 : 113

asbabun Nuzul
Berikut asbabun nuzul surat Al Baqarah ayat ke 113. Ayat ini turun berkenaan dengan perdebatan antara sekelompok Yahudi dan sekelompok Nasrani dari Najran. 
1. Al Quran Surat Al Baqarah ayat 113
asbabun Nuzul albaqarah 113
2. Artinya :
Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.

3. Asbabun Nuzul
Diriwayatkan dari Ibnu Abi Hatim dari Sa'id atau Ikrimah yang bersumber dari Ibnu 'Abbas, ayat ini turun berkenaan dengan perdebatan antara sekelompok Yahudi dan sekelompok Nasrani dari Najran. Orang - orang Yahudi berkata,"kalian tidaklah berpegang pada suatu kebenaran pun karena telah kafir kepada Isa dan Injil". Demikian pula orang Nasrani Najran berkata,"Kalian tidaklah berpegang pada suatu kebenaran pun karena telah kafir kepada Musa dan Taurat."(Lubabun Nuqul :15)

0 Response to "Asbabun Nuzul Qs. Al Baqarah 2 : 113"

Posting Komentar