Tahun Baru 2012, Resolusi Baru

Tak menyangka baru kemarin tahun baru, sekarang sudah tahun baru lagi. Alhamdulillaah, Allaah memberi panjang umur hingga aku bisa memasuki tahun baru 2012 (tahun naga) ini. Meski ini bukan tahunnya umat islam, namun aku menyikapi pergantian tahun ini sebagai barometer kehidupanku, bagaimana hidup makin baik atau buruk.

Momen pergantian tahun ini tidak jauh  beda dengan tahun kemarin. Kalo tahun kemarin aku di tempat kerjaku di depan kompi namun kalo sekarang 2011 aku hanya di depan tivi menikmati masa liburan yang tinggal sehari,sambil mendengarkan gemercik hujan yang tak kunjung reda dari siang hingga malam hari.
Kalau saat membicarakan tahun baru, tidak lepas dari kata resolusi (harapan). Banyak acara talkshow mempertanyakan  resolusi, resolusi dan resolusi pada narasumber. Lantas apa resolusi ku?. Resolusi bagaikan sebuah doa. Doa harapan semoga apa yang kita impikan bisa terwujud, meskipun sebenarnya sebuah harapan tidak harus di lontarkan di momen pergantian tahun. Tapi bagi sebagian kita memang momen pergantian tahun adalah timing yang tepat dalam mengutarakan sebuah pengharapan.
Alhamdulillaah, resolusi tahun kemarin yaitu bisa menyandang predikat Maha, kini sudah terwujud (silahkan tengok dan baca lagi postingan tentang tahun baru 2011).  Dengan segala usaha dan doa, akhirnya aku dipersinggahkan di kampus hijau Polines (Politeknik Negeri Semarang) yang notabene kampus yang aku incar sejak aku lulus SMA 2010. Dan pada tahun ini, banyak resolusi yang aku renungkan guna perbaikan dalam hidupku. Banyak aspek yang perlu dibenahi dalam hidupku. Bismillaah, Insyaa Allaah
Dari segi religi
Ø Usahakan bisa shalat berjamaah
Ø Bisa membiasakan shalat tahajud dan dhuha
Ø Bisa membiasakan shalat sunat rawatib
Ø Bisa membiasakan membaca alquran, dan khatam minimal sebulan sekali
Ø Puasa Senin – Kamis
Ø Shodaqoh diperbanyak
Ø Shalawat ojo lali
Aktivitas sekolah
Ø Fokus terhadap mata kuliah
Ø Bisa mempersiapkan materi terlebih dahulu sebelum kuliah
Ø Hadir tepat waktu
Ø Memaksimalkan pembuatan laporan (harus sudah di print sebelum hari H pengumpulan)
Ø Aktiv / menjadi pioner di kelas
Ø Speak up
Ø Aktiv di organisasi
Ø Berani tampil di depan umum
Ø Mempersiapkan tes,mid,UAS sedini mungkin
Ø Tidak ngantuk di kelas
Ø Kurangi porsi browsing saat pelajaran
Ø JANGAN NYONTEK
Ø Jujur, Disiplin,Bertanggungjawab
Daily Activities
Ø Manajemen waktu teratur
Ø Manajemen keuangan lebih tertib
Ø Cinta kebersihan kamar
Ø Maksimal tidur pukul 22.00 *sesuaikan sikon
Dari segi prestasi
Ø IP selalu lebih baik
Ø Bisa mendapatakan beasiswa
Ø Mampu membiayai kuliah sendiri
Ø Mengukir prestasi di Polines sebanyak mungkin
Ø Ikut dalam berbagai ajang perlombaan
Ø Menciptakan karya dalam bidang IT atau yang lainnya. J
Sebenarnya masih banyak harapan keinginanku yang harus aku benahi dalam memperbaiki kualitas hidup dari tahun ke tahun. Namun kesemuanya itu belum bisa termunculkan dalam bentuk kalimat. Yang terpenting semoga semua pengharapan doa dan cita cita dari semua kaum muslimin dan muslimat semua bisa  terwujudkan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Akhir kata, selamat tahun baru 2012, sukses dan selamat untuk kita semua. Wassalam. Terimakasih semoga bermanfaat. Jazakalamallaahu khoiron katsiron.
Rejowinangun, 31 Desember 2011 23:47 WIB
Di ruang tamu sambil melihat penggalian manusia beton (Master Limbad) di RCTI

0 Response to "Tahun Baru 2012, Resolusi Baru"

Posting Komentar