it's Amazing Presentation :)

Assalamu'alaikum warhmatullahi wabarakatuh,
Sudah lama tidak membuat postingan sendiri. Wah rasanya sayang, banyak kisah kisah maupun cerita yang tak sempat aku tulis.. :( 
Kali ini, aku punya cerita tentang presentasi Kwarganegaraan dan PKn hari ini (Kamis, 24 Mei 2012). Dalam presentasi PKn tersebut kami dibentuk dalam sebuah kelompok dalam hal ini kami sebgai kelompok 3. Kelompok ku mendapat tema "Wawasan Nusantara", materi yang menurutku tidak terlalu berat. 
Sebelum dipresentasikan, kami diwajibkan untuk membuat makalah tentang materi tersebut. Makalahnya pun harus benar benar perfect, hingga kami harus merevisi berulang ulang.
Karena kami diberi kebebasan dalam menyampaikan materi saat presentasi, kami sepakat dalam menyampaikan materi menggunakan konsep "Who Wants to be a Millionaire" dilanjutkan Headline News yang menampilkan Studi kasus dari materi wawasan nusantara ( dalam hal ini, studi kasus yang kami angkat yaitu tentang Penangkapan Kapal Nelayan Malaysia oleh Kapal HIu-001 ), dan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab yang kami kemas seperti "Indonesian Lawyers Club"( dalam hal ini Ikabe Lawyers Club ). 
Kami beruntung mendapatkan kesempatan mempersiakan yang lebih panjang, karena sebelum kami tampil terdapat jeda Libur, sehingga memantapkan persiapan kita, meskipun gada bedanya juga sie..hehhehe
Pada Hari H,
Hari yang ditunggu tiba. Presentasi kala itu dibuka dengan penampilan kami berempat ( Aku, Ilham, Agung, dan Uki ). Kami beraksi dengan dance ala super junior. Seketika itu, suasana langsung ramai dan saking ramainya hingga kami (yang performance) gak mendengar lagu yang diputar. Sekitar 1.36 menit kami performance. Setelah itu, acara presentasi dilanjutkan ke acara "Who wants to be a millionaire". Berlaku sebagai Tantowi Yahya adalah Afis, dengan 3 peserta yakni agung,ilham dan uki, sedang aku sendiri sebagai operator.
Acara berjalan lancar. Acara sama persis dengan suasana who wants to be a millionaire, hanya saja dalam penampilan kali ini menurut ku banyak kekurangan karena kurangnya latihan. Banyak yang tidak sesuai dengan harapanku. Dan juga aku seabagai operator keteteran dalam menghadapi dua laptop yang aku operasikan Tapi tha's nothing really
Setelah semua peserta mengikuti kuisnya, dilanjutkan ke acara HeadlineNews, yang menampilkan berita penagkapan kapal nelayan di selat malaka. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ikabe lawyes club, disini  isi acara adalah tanya jawab mengenai masalah wawasan nusantara dan juga studi kasus yang ada. Sebelum acara dimulai, aku mereview sekilas tentang studi kasus yang kami analisa. aku presentasikan kronologi kejadian dan bagaimana bisa terjadi kasus semacam itu. Disinilah, acara diskusi yang sebenarnya. Ada empat penanya yang sangat kritis mempertanyakan materi dan studi kasus. Mereka adalah arum, mahen, dewi, dan ria. meskipun cuma berempat, namun pertanyaannya beruntun tiada habis, hingga ada waktu yang vakum gara gara kami belum bisa menjawab pertanyaan yang diajukan tersebut. Luar biasa. it's amzing presentation.
Akhirnya, presentasi diakhiri tepat pada jam berakhir mata kuliah. Kelompok terlama dengan diskusi yang begitu alot.

Analisa Presentasi : 
Dalam presentasi kali ini, masih banyak kekurangannya diantaranya : 
  1. Bahan pertanyaan kuis belum 100% siap, sehingga ada kesalahan saat running.
  2. Kurangnya operator, sehingga dalam menjalankannya ada kesusahan sendiri, dampaknya antara tampilan     dengan backsound tidak sinkron dan berantakan.
  3. Kurang kompaknya antar anggota kelompok, terlihat saat sesi tanya jawab hanya aku dan afis yang mau bersuara.
  4. Penguasaan materi kurang, sehingga terjadi waktu jeda yang cukup panjang saat presentasi dikarenakan belum bisa menjawab pertanyaan dari audience.

Itulah, hasil presentasi dari kelompokku. Meskipun ada satu dua kekurangan, namun secara pribadi aku merasa puas karena bisa berjalan rame lancar.
Wassalamu'alaikum wr.wb

Jazakumullaah Khairan Katsiro,


Berikut Soal soal yang berhubungan dengan Wawasan Nusantara

0 Response to "it's Amazing Presentation :)"

Posting Komentar